Monday 23 December 2013

[Review Buku] Student Guidebook for Dummies

This post is related with this post -> mendapat sesuap buku


Judul Buku : Student Guidebook for Dummies
Penulis : Kevin Anggara
Tahun terbit : 2013
Halaman : 260
Penerbit : Bukune , Jakarta

Ok, sekarang aku akan nge-review buku karya Kevin Anggara yang berjudul Student Guidebook for Dummies; Panduan Ngaco Pelajar Keren. Buku yang saya baca disela - sela istirahat dari kesibukan kuliah dan kegiatan lain saya. 


Check it out!






Cover + Sinopsis

Untuk tatanan cover, aku suka. Perpaduan warnanya, desain yang mencerminkan siswa baru, name tag-nya menambah suasana tema sekolahnya. Dan unsur komedi seperti status Kevin yang single ( sama Kev, aku juga single T.T ), serta di gambar atau 'foto' itu terlihat seperti Kevin si pelajar keren, sebenarnya ada sisi geek di dalamnya... hehehe ( ampun ^^v). Sinopsis bukunya juga menarik. Membuat para pelajar penasaran. "Wah...apa ya, tips dan trik nya? " pasti itu yang terpikirkan oleh para pelajar. Dan pembaca pasti suka pada hal - hal yang membuat penasaran pada sinopsis. Overall, dari kulit, saya suka. :D

Isi

Nah, ini nih...

Uhm.. memang kita masih pelu banyak belajar. Kita semua. Gak terkecuali aku....

Bisa dipastikan, buku ini pure humor. Hanya untuk bacaan ringan aja.. hehehe.. Jangan dianggap serius. Karena memang, ini buku humor, dan benar - benar panduannya ngaco... wkwkwk... Heheheheheh

Buku ini terdiri dari tujuh bab besar. Nanti di dalamnya ada subbab - subbab nya.. :)

Untuk ilustrasi gambar, aku suka. Apalagi ngeliat gambar ilustrasi 'kakak kelas psiko'. Ngakak! hahaha. Cuma ukurannya terlalu besar. Maksudnya, karena ukuran font yang besar, dan gambarnya juga besar, jadinya satu halaman itu terasa kurang padat, seperti paha atas ataupun dada ayam di makanan fastfood. hehehe. Dan saya semakin yakin, Kevin terlihat lebih gemukan dalam ilustrasi - ilustrasi gambar yang ada dibukunya. ( hehehe )

Bab yang paling aku suka dibuku ini tentang perjalanan . proses si Kevin dalam membuat buku perdananya ini. Di sana aku mendapat pembelajaran baru yang banyak. Jadi kepingin lagi untuk nerbitin buku ... Terima kasih Kev, untuk bab ini. Sesuai dengan kalimat kedua terakhirmu, aku jadi semakin semangat dan ilmu bertambah untuk menjadi penulis. Yeah!

Mengingatkan : untuk subbab cara mencontek saat ujian, tolong, dan sangat - sangat mohon dibaca sampai habis karena kalau tidak dapat membuat banyak pelajar yang membaca bab ini setengah - setengan jadi salah kaprah ( Jujur, saya termasuk pelajar yang anti mencontek saat ujian. )

Overall

Menurut akum buku ini layak mendapat 2.5 bintang dari 5 bintang. Untuk bacaan ringan saja. Sekedar humor saja. Dan memang sesuai dengan subtitlenya : " panduan ngaco pelajar keren. " hehehe

++++++

Ya, memang seua balik lagi tergantung selera sang penulis ketika menulis. Mungkin genre Kevin seperti ini dalam menulis buku, dan kita semua pasti punya opini ataupun selera sendiri. Setidaknya, ambil semua dari kacamata positif. Kita semua dalam proses belajar! Buat Kevin, tetap berkarya, dan tingkatkan lagi skill serta prestasimu! Good luck... XD

Kalau mau bikin buku bareng, 'ehm' boleh nih, Kev... wkwkwkw #modus. hehehehehe

Jangan lupa, kunjungi blog nya kevin www.kevinanggara.com . Dia rutin ngepost ( bagus banget bagi seorang blogger ). Dan banyak hal yang bisa kita pelajari dari post - postnya.

Sekian dulu, dari saya... :)

- Cynthia Novelia -

note : picture is taken from Google

No comments:

Post a Comment